Sabtu, 06 Oktober 2012

Stop! Hindari kegiatan Ini Setelah Berolahraga




Untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat banyak sekali yang dapat kita lakukan, mulai dari menjaga pola makan yang sehat, tidur yang cukup, dan yang paling penting adalah olahraga.
Olahraga memang akan membuat badan kita sehat disaat ini dan di masa tua kita nanti. Nah, agar olahraga kita tak sia-sia ada hal-hal yang perlu kita perhatikan nih. Ternyata setelah kita berolahraga ada beberapa hal yang harus kita hindari agar olahraga kita membuahkan hasil yang baik bagi tubuh kita.
Hal-hal yang harus kita hindari saat olahraga :
1. Minum Sports drink
Memang rasanya setelah berolahraga kalau kita minum sports drink rasa lelah dan dahaga kita akan hilang. Tapi, ternyata setelah riset yang banyak dilakukan sports drink tidak terlalu baik untuk tubuh kita. Tanya kenapa? Ya, karena didalam dports drink tersebut banyak sekali pemanis buatan yang tak baik untuk tubuh kita. So, sports drink bisa kita ganti dengan air putih yang lebih sehat dan pastinya lebih murah.
2. Jangan langsung Makan
Nah, mungkin teman-teman biasanya setelah melakukan olahraga rasa laper langsung melanda, langsung deh kita makan banyak padahal hal ini harus kita hindari. Sebaikanya setelah olahraga kita tidak makan makanan yang berat dan berlemak, biarkan tubuh kita rileks dulu ya sekitar setengah jam, lalu makan buah-buahan saja dulu.
3. Tidur
Setelah berolahraga sebaiknya kita tak langsung tidur, sebaiknya diisi dengan kegiatan rileksasi agar otot-otot kita rileks dengan sempurna. Ya, setelah berolahraga sebaiknya kita mengeringkan keringat-keringat pada tubuh kita dengan membaca koran atau dengan browsing internet.
4. Mandi
Setelah berolahraga sebaiknya jangan langsung mandi agar keringat kita kering dulu. kalau kita mandi pada saat berkeringat kulit kita bisa panuan loh, jamur-jamur pada kulit bisa tumbuh subur loh

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management